Pendidikan Lebak Selatan: 4.000 Guru di Lebak Belum Sertifikasi

LEBAK (lampostOnline): Sebanyak 4.000 guru madrasah di Kabupaten Lebak, Banten, belum memiliki sertifikasi sehingga bisa berdampak terhadap kualitas pendidikan. "Kami menargetkan tahun 2014 seluruh guru madrasah sudah bersertifikasi," kata Kepala Seksi Madrasah Pada Pendidikan Agama Kementerian Agama Kabupaten Lebak Idris Jumroni di Rangkasbitung, Selasa (25-9).

Ia menjelaskan, saat ini jumlah guru madrasah di Lebak tercatat 5.000 orang, namun sebanyak 1.000 orang sudah bersertifikasi. Sedangkan, sisanya sebanyak 4.000 orang hingga kini mereka belum sertifikasi. "Kami berharap 2014 seluruh guru madrasah sudah bersertifikasi dan mereka berhak menerima tunjangan satu kali gaji itu," katanya.
 
Menurut dia, dari 5.000 guru tersebut mereka mengajar mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI) setara SD sampai Madrasah Aliyah (MA) atau setara SLTA. Sebagian besar mereka guru madrasah sudah menyandang gelar kependidikan agama Islam juga pendidikan umum dengan strata (S-I). Selama ini, kata dia, kuota guru yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikasi jumlahnya relatif kecil. (ANT/U-5)

Sumber: lampung post
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Peduli Pendidikan Lebak Selatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger